Dosen dan Asessor LPM IAIN Bone di Bekali BIMTEK BKD

News15 views

BONE (sulsel) – Penaaktual com – Merespon kebijakan penerapan penilaian Beban Kerja Dosen (BKD) berbasis Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi (SISTER) BKD, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Bone mengadakan Bimbingan Teknis Pengisian SISTER BKD Semester Ganjil 2023/2034 .

Kegiatan tersebut terbagi lima sesi selama tiga hari., dari 120 Dosen dan 35 asessor lingkup IAIN Bone Pada pertama kSenin, (5/2/2024) sesi pertama dan kedua diikuti 30 Dosen dan Selasa, (6/2/2024) sesi ketiga dan keempat kembali diikuti 30 Dosen sementara pada hari terakhir, Rabu (7/2/2024) sesi kelima diikuti 35 asessor internal yang sebelumnya lulus dalam perekrutan assessor BKD secara nasional dan telah memperoleh NIRA.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak 2024 Polres Bone Gelar Latihan Dalmas

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Akreditasi LPM IAIN Bone itu menghadirkan dua pemateri internal Dr. Zakaria, S.Pd., M.Si. serta Idrus L, S.Pd.I., M.Pd.Peserta diberikan pendampingan langsung terkait pengisian BKD dengan merujuk pada bukti-bukti autentik dari implementasi tri dharma perguruan tinggi yang akan dilakukan Dosen selama semester ganjil 2023/2024.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Pusat Audit Mutu Akademik dan Pengembangan Evaluasi Kurikulum Dr. Hj. Fatimah, SS., M.Hum. mengatakan kegiatan bimbingan teknis adalah salah suatu kebijakan strategis LPM IAIN Bone dalam membekali dosen dan assessor terkait pengisian BKD pada aplikasi SISTER BKD yang telah berlaku secara nasional.

Baca Juga:  Setibanya Logistik Pilkada 2024 di KPU, Bawaslu Langsung Lakukan ini

“Selain itu melalui kegiatan bimbingan teknis ini dilakukan penyamaan persepsi antara dosen dan assessor yang terkait bagaimana poin penilaian yang dapat diberikan pada setiap indikator kinerja terutama pada kewajiban khusus bagi dosen mulai dari yang berstatus assien ahli, lektor, lektor kepala, sampai pada guru besar,” jelasnya saat ditemui Rabu (7/2/2024).

Komentar