Ketua BAN-PDM Prov. Sulsel Dukung Sosialisasi Program Akreditasi PAUD di Kabupaten Bone

News23 views

BONE – Penaaktual.com – Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Dasar dan Menengah (BAN PDM) Sulawesi Selatan, Dr. Abdi, M.Pd., mengunjungi Kabupaten Bone untuk mensosialisasikan program Akreditasi PAUD dan PNF Tahun 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan tentang kebijakan dan mekanisme Akreditasi, serta pengisian instrumen dalam SISPENA Senin,(5/2024)

Kasi PAUD Dinas Pendidikan kab. Bone Andi Rasna, S.Pd, M.Pd, dalam laporannya bahwa jumlah lembaga Paud di Kabupaten Bone sebanyak 539 terdiri dari TK, TPA, SPS .adapun sasaran akreditasi sebanyak 157 lembaga PAUD terdiri dari para kepala satuan lembaga dan operator

Baca Juga:  Untuk kelayakan Pasca Pendaftaran Pilkada Serentak Tiga Paslon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Andi Rasna mengatakan tujuan kegiatan ini agar pengelola satuan lembaga dapat lebih memahami cara pengisian program aplikasi Sispena 2024. “Ini agar kita lebih memahami cara pengisian programnya yang akan kita kalah dari itu di aplikasi itu,” kata Andi Rasna.

Ketua BAN PDM Provinsi Sulsel Abdi berharap pelaksanaan Akrditasi tahun ini tidak terkendala dengan Sispena yang masih terintegrasi dengan Sispena 2023. “Program ini akan digabung Sispena 2024 dan akan dipersiapkan untuk dipakai oleh semua satuan pendidikan mulai TK, Paud, SD, SMP, SMA, SMK, MA,” jelasnya.

Baca Juga:  Peringatan Hari Pahlawan 2023 Menjadi Simbol Kekuatan Semangat Kebangsaan

“Alhamdulillah Kabupaten Bone siap mendukung kegiatan-kegiatan kita di BAN PDM Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Abdi juga berharap nilai Akreditasi satuan lembaga Paud di Bone bisa terangkat agar standar pelayanan di Bone bisa lebih baik.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Nursalam mengatakan Akreditasi ini adalah dalam rangka menjamin kualitas Paud. “Kami harapkan komitmennya dalam memperbaiki pendidikan anak usia dini karena sangat berpengaruh ke jenjang berikutnya,” ungkap Nursalam.

Baca Juga:  46 Orang Pengawas Sekolah Mengikuti P3T Untuk Tahun 2024

Kepala lembaga Paud dan operator terlihat antusias mengikuti sosialisasi Akreditasi yang digelar BAN PDM Sulsel.Dalam kegiatan sosialisasi ini hadir juga Sekretaris BAN-PDM Sulsel Ahmad Riady, M.Pd, Nurdiansyah, S.E, Mutmainnatul Hidayah, S.Pd.

Komentar