Di Perayaan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Bone Resmikan Gedung Wicaksana Laghawa

News13 views

BONE (Sulsel) – PenaAktual com – Kapolres Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., M.Si., meresmikan Gedung Wicaksana Laghawa. Acara ini juga dihadiri oleh Plt Wakapolres Kompol Antonius Tutleta, S.Pd. bersama para pejabat lainnya.

Gedung Wicaksana Laghawa yang berdiri megah di sisi sebelah barat Mapolres Bone, diresmikan oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., M.Si.,dimana hal tersebut menunjukkan komitmen Polres Bone dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmiannya dihadiri oleh Plt Wakapolres Kompol Antonius Tutleta, S.Pd. bersama para pejabat lainnya dengan hadirnya Gedung Wicaksana Laghawa sangat mendukung personel kepolisian dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga:  Antisipasi Malam Takbiran 1444 H, Polres Bone Gelar Apel Pengamanan

Gedung ini akan digunakan untuk berbagai fungsi penting, termasuk penjagaan markas oleh Satsamapta dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). SPKT bertugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, mulai dari penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, hingga mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Personel Polres Bone Jalani Pemeriksaan Kesehatan dalam Tugas Operasi Patuh Pallawa 2024

Selain fungsi-fungsi tersebut, Gedung Wicaksana Laghawa juga akan menjadi tempat bagi personel Provos dan Bagian Logistik. Dengan fasilitas yang lebih memadai, diharapkan seluruh personel dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada sesama personel.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung ini.

“Semoga dengan adanya Gedung Wicaksana Laghawa, pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat semakin meningkat dan membawa manfaat besar bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Bone,” ujarnya.

Baca Juga:  368 WBP Lapas Kls II Watampone Mendapat Remisi Di HUTRI ke- 78, Kasus Narkotika Masih Mendominasi

Peresmian Gedung Wicaksana Laghawa ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya Polres Bone dalam meningkatkan sarana dan prasarana guna mendukung tugas-tugas kepolisian. Dengan adanya gedung baru ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat akan semakin optimal, transparan, dan akuntabel, sesuai dengan prinsip-prinsip kepolisian yang melayani dan mengayomi masyarakat.

Komentar