Polres Bone Raih Penghargaan Tiga Terbaik Pada Rakernis Fungsi Sabhara 2024:

News7 views

Makassar, PenaAktual.com – Polda Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Samapta Bhayangkara (Sabhara) Tahun 2024 pada hari Kamis (11/7) di Makassar, dihadiri oleh jajaran pimpinan Polda Sulsel dan perwakilan dari seluruh Polres se-Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. memberikan penghargaan kepada tiga Polres terbaik yang menunjukkan kinerja unggul dalam sistem pelaporan dan kegiatan patroli presisi selama tahun 2024.

Ketiga Polres tersebut adalah:1. Polres Bone, 2. Polres Maros, 3. Polres Gowa Penghargaan yang diberikan berupa tiga unit sepeda motor Yamaha Vixion, yang diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan efektivitas kinerja Sabhara di masing-masing Polres.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bone Membuka Kemah Budaya V Sekabupaten Bone

Menanggapi prestasi ini, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H. menyampaikan rasa terima kasihnya atas capaian Polres Bone dalam 3 Polres kategori terbaik dalam kegiatan patroli presisi.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Prestasi terbaik Polres Bone dalam giat patroli presisi akan kami pertahankan dan kami akan berupaya untuk lebih optimal dalam pelaksanaannya,” ujar AKBP Erwin Syah.

Baca Juga:  Perayaan Imlek 2024, Lambang Tahun Naga Kayu Bawa Kedamaian di Pemilu 2024

Lebih lanjut, Kapolres Bone juga mengumumkan bahwa akan diagendakan pemberian penghargaan dari Kapolres Bone kepada personel Patroli Presisi Polres Bone pada saat Apel Pimpinan mendatang. Langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi anggota yang telah berkontribusi dalam pencapaian prestasi tersebut.

Kapolda Sulsel dalam sambutannya menekankan pentingnya fungsi Sabhara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja luar biasa yang telah ditunjukkan oleh ketiga Polres tersebut. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Polda Sulsel untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol Andi Rian

Baca Juga:  Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Pj Bupati Bone Datangi Pasar Bajoe dan Palakka

.Rakernis ini juga membahas berbagai strategi dan inovasi untuk meningkatkan efektivitas fungsi Sabhara di era digital, termasuk pengoptimalan penggunaan teknologi dalam kegiatan patroli dan pelaporan.

Komentar