Kadiv Hukum KPU Bone Dalam Gelaran Cafe Demokr Menganjak Masyarakat Barebbo Tidak Golput.

News28 views

BONE — Penaaktual.com – Penaaktual.com KPU Kabupaten Bone bersama PPK Kecamatan Barebbo melaksanakan Cafe Demokrasi di Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sabtu (20/7/2024).Kegiatan yang dihadiri langsung Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Bone Rusnaedi di Warkop Apala, Jl. Poros Bone – Sinjai, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo.

Dalam sambutannya, Rusnaedi mengajak masarakat untuk tidak golput. Golongan putih yang disingkat golput adalah istilah politik ketika seorang peserta dalam proses pemungutan suara tidak memberikan suara.Namun dia mengajak para elemen masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara(TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga:  Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian dan Sosialisasi Nilai-Nilai Keteladanan Komjen Pol M. Jasin di Polres Bone

“Peran serta semua elemen masyarakat, semua stakeholder, untuk mensukseskan Pilkada tanggal 27 November 2024,” kata pria yang menjabat Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Bone dalam sambutannya.

“Sangat dibutuhkan kontribusi masyarakat, sehingga proses hasil pemeilihan baik, masyarakat tersenyum, hingga lahir pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat,” tambahnya.

Ketua PPK Barebbo A Saiful Marfian menuturkan kegiatan Cafe Demokrasi dihadiri pimpinan KPU Bone dan menghadirkan pembicara dari peigiat demokrasi.”Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pertisipasi pemilih, utamanya pemilih pemula yang ada di setiap kecamatan,” ujar Ketua PPK Kec Barebbo, Andi Saiful Marfian.

Baca Juga:  Debat Pilkada Antar Pelajar, 8 SMA Sederajat di Bone Bakal Tampil di Final

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pembicara pada acara tersebut, Agustapa ia mengapresiasi kegaiatan yang dilakukan oleh KPU Bone. Menurutnya hal tersebut patut untuk dilakukan guna meningkatkan partisipasi pemilu.

“Hal ini sangat perlu dilakukan karena dengan ini mereka (pemilih pemula) bukan hanya datang ke lokasi untuk sekedar menyalurkan hak suaranya, akan tetapi mereka bisa melihat atau menilai pelanggaran yang seperti apa yang terjadi dilokasi,” jelasnya. “Sehingga mereka (pemilih pemula) tau kalau berdemokrasi itu seru dan menyalurkan hak suara itu penting,” sambungnya.Hadir pula PPK Barebbo, Panwascam Barebbo, Tokoh Mayarakat, Tokoh Pemuda, serta Badan Ad Hoc PPS Barebbo.(AN)

Komentar