A.Akmal Pasluddin Membuka Bintek Bidang Kelautan Dan Perikanan Tahun 2024

News24 views

BONE – penaAktual.com – DPR dan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kewirausahaan dan akses pembiayaan yang di gelar kementrian kelautan dan perikanan berlangsung di hotel Helios Minggu (21/7/2024)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir mewakili Dirjen Penguatan dan Daya Saing Kementerian KP, serta perwakilan dari BRI dan instansi terkait

Perwakilan dinas perikanan kab. Bone menyampaikan terima kasih atas bantuan anggota DPR yang telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat nelayan.Dikatakanya kalau masih minimnya pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akibat faktor permodalan dari perbankan disisi lain minimnya anggaran APBD .

Baca Juga:  Paslon "BerAmal" Siap Mendaftar Ke KPU Bone Dengan Dukungan 8 Parpol

Sementara Andi Akmal mengatakan selama 10 tahun di komisi IV cukup banyak program2 yang sudah di berikan ke kab. Bone khususnya di perikanan dan kelautan Baik bantuan di hulunya maupun di hilirnya pengolahannya di Bone sudah cukup berkembang

“Bone memiliki modal pertanian dan perikanan yang dapat ditingkatkan, ini kita mendorong untuk kesejahteraan rakyat ” ujar Anggota Komisi IV DPR RI ini. Lanjut kata A. Akmal “Suatu daerah bisa maju kalau banyak pengusahanya , banyak uang berputar lagi , banyak pengusaha yang bisa memperkerjakan banyak orang Yang bisa bayar pajak untuk daerah ini” katanya

Baca Juga:  Melalui Pasar Murah Pemkab Bone Harapkan Dapat Membantu Warga Kurang Mampu

Ia inginkan pemerintah banyak banyak harus mendorong pengusaha jangan sampai banyak pengusaha mundur khususnya di bidang perikanan dan kelautan , yang jelas paling berpotensi.

“Makanya sektor pertanian dan perikanan. menjadi hal yang layak dilirik pemuda untuk menggeluti dunia usaha industri pengolahan ikan dan lainnya,” kata Andi Akmal Pasluddin.

Dari itu dirinya berharap kebijakan pemerintah setempat bisa membuka akses dalam rangka kemudahan untuk permodalan bagi yang ingin memulai usaha. .

Komentar