Jelang Pilkada Serentak, Polres Bone Gelar Latpra Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025

Politik12 views

BONE – Penaaktual.com. — Mulai tanggal 23 hingga 25 Juli 2024 selama tiga hari Polres Bone menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra) Dalam rangka persiapan Operasi Mantap Praja Pallawa 2024-2025 untuk mengamankan Pilkada Serentak,

Latihan Pra Operasi (Latpra) ini berlangsung di Aula Sarja Araya Racana, Mapolres Bone. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Wakapolres Bone, Kompol Antonius Tutleta, S.Pd., dan dihadiri oleh para pejabat utama, kapolsek jajaran, serta seluruh personel yang terlibat dalam operasi. Selasa, 23/7/2024

Pada hari pertama Latpra Operasi, tiga narasumber dihadirkan untuk memberikan materi penting terkait pengawasan dan pelaksanaan Pilkada Serentak. Narasumber pertama adalah Ketua Bawaslu Bone, Alwi, S.E., yang membawakan materi tentang pengawasan penyelenggaraan pemilihan serentak 2024-2025.

Baca Juga:  FKM Menaruh Harapan Besar A. Islamuddin Kembali Memimpin Kab. Bone.

Materi kedua disampaikan oleh Komisioner KPU Bone, Zainal, yang memberikan wawasan mengenai peran dan tanggung jawab KPU dalam Pilkada. Kasatpol PP Bone, Andi Akbar, juga turut memberikan materi terkait dengan tugas Satpol PP dalam menjaga ketertiban selama masa pemilihan.

Dalam kata pengantar pembukaannya, Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.H.,S.IK.,M.H. melalui Wakapolres Kompol Antonius Tutleta, menyampaikan pentingnya kesiapan dan sinergi antara Polri dan instansi terkait menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak.

Baca Juga:  Pemuda Bone Ditanah Rantau Nilai Figur A. Islamuddin Sosok Pemimpin Yang Dapat Majukan Kab. Bone dan Siap Pulkam Menangkan Pilkada 2024

Ia menekankan bahwa kerjasama antara berbagai pihak, termasuk kepolisian, Bawaslu, KPU, dan Satpol PP, sangat penting untuk memastikan pemilihan berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

“Melalui Latpra Ops ini, kami siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak, baik untuk pemilihan Gubernur, maupun Bupati. Kami juga mengajak seluruh personel untuk mematuhi SOP dan bekerja sama dengan instansi terkait demi terciptanya suasana kondusif selama proses pemilihan,” ujar Kompol Antonius Tutleta.

Baca Juga:  Selain Melantik 81 Panwascam, Bawaslu Diharapkan Harus cermati Proses Pendaftaran Calon Pada Pilkada 2024

Latpra Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel Polres Bone dalam menghadapi berbagai potensi tantangan selama pelaksanaan Pilkada Serentak. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh personel dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik, profesional, dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan Latpra Operasi akan berlanjut hingga tanggal 25 Juli 2024, dengan berbagai materi dan simulasi yang bertujuan untuk mempersiapkan seluruh personel menghadapi situasi nyata di lapangan.

Komentar