Bawaslu Gelar Pelatihan Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024

Politik20 views

BONE – PENAAKTUAL.COM- Untuk Tingkatkan Kualitas Pengawasan jelang Pilkada 2024 , Bawaslu Kabupaten Bone menggelar Pelatihan Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak 2024.yang berlangsung di hotel Novena, 31 juli- 1 Agustus 2024

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh ketua Bawaslu Bone, Alwi yang dihadiri Oleh Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bone. Dalam sambutannya, Alwi menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pengawasan untuk memastikan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan.

Baca Juga:  Dukung Pengawalan Pemilu Damai, Aliansi Masyarakat Bone Peduli Demokrasi Sampaikan Aspirasinya di Kantor KPU Bone

Adapun tujuan digelarnya pelatihan ini tak lain untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas pengawas dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama tahapan pemilihan serentak Tahun 2024.

“Kami berkomitmen untuk menjaga integritas proses pemilihan, melalui pelatihan ini, kami berharap para pengawas dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dan dinamika yang mungkin terjadi selama proses pemilihan,” Ucap Alwi.

Baca Juga:  Nurwan Tifta : Kotak Kosong Adalah Sebuah Bentuk Kemunduran Demokrasi

Sementara Ketua Bawaslu provinsi Sulawesi Selatan Mardiana Rusli yang hadir dalam kesempatan ini, juga menyampaikan “Fokus awal tahapan pengawasan ini ada pada pemutakhiran data pemilih, Sehingga pada kesempatan ini akan dibahas ketentuan penggunaan alat kerja pengawasan,” Jelas Mardiana.

Kata dia lagi, “Hal ini penting untuk memastikan validitas dan akurasi data pemilih, sehingga setiap warga negara yang berhak dapat menggunakan hak pilihnya tanpa hambatan.” Tutupnya.

Komentar