Penjual dan Pembeli Sabu Diamankan Satres Narkoba Polres Bone di Bulu Tempe

News15 views

BONE – PENAAKTUAL.COM – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Bone melakukan penangkapan terhadap pelaku Tindak Pidana Narkotika jenis sabu di Carawali, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel. Jum’at 02 Agustus 2024, pukul 19.00 wita.

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H melalui Kasat Narkoba Polres Bone AKP Yusriadi Yusuf mengatakan bahwa, ada dua pelaku yang di amankan. Yaitu H Alias U (24) alamat Welalange, Kelurahan Bulu Tempe dan K alamat Carawali, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Baca Juga:  Batas Waktu Berakhir ,Pendaftar Calon Perserongan Pilkada di KPU Bone Nihil

“Personel telah melakukan penangkapan terhadap pelaku H Alias U yang tertangkap tangan sedang memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika jenis sabu sebanyak 1 (satu) sachet ukuran kecil yang tersimpan dalam plastik klip/bening yang ditemukan disaku celana bagian depan sebelah kanan yang digunakan pelaku,” Ujarnya.

Dari keterangan pelaku, sabu yang ditemukan dalam penguasaannya adalah sabu yang diperoleh / dibeli dari pelaku K seharga Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah ), sehingga saat itu juga dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap pelaku K yang berada dalam satu lokasi / TKP.

Baca Juga:  KERIS Apresiasi dan Berterima Kasih Ke POLRI Makassar Terkait Ratusan Pedagang Pasar Butung Bisa Kembali Jualan

“Dalam penguasaannya, ditemukan barang bukti sebanyak 1 (satu) paket sabu ukuran kecil dan uang tunai sebanyak Rp. 150.000 yang mana uang tersebut adalah hasil penjualan sabunya dari pelaku H, dan pengakuan pelaku K kalau sabu yang ditemukan dalam penguasaannya maupun sabu yang telah dijual kepada pelaku H Alias U adalah sabu yang telah diperoleh dari MM yang berada di Luar kota,” Jelasnya.

“Maka atas perbuatannya, kedua pelaku bersama dengan barang buktinya diamankan dan dibawa ke Mapolres Bone guna untuk proses penyelidikan perkaranya lebih lanjut, sementara MM masih dalam pencarian”, Terangnya.

Komentar