KPU Bone : Pilkada Bone 2024 Menuju 3 Pasangan

News20 views

BONE – PENAAKTUAL COM – Pendaftaran Bakal pasangan calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bone hari ketiga diakhiri dengan kedatangan Andi Islamuddin – Andi Irwandi Natsir(All In) mendaftar ke KPU Bone.

Paslon dengan tagline All In mendaftar yang dipusatkan KPU Bone di Hotel Novena Watampone, Kamis (29/8/2024) pukul 17. 40 WITA.Mereka diterima langsung Ketua dan Anggota KPU Bone, Yusran Tajuddin, Zainal, Abd. Asis, Nuryadu Kadir, dan Rusanedi.

Bakal Paslon All In datang mendaftar ditemani Ketua Tim Pemenangan Andi Herman Sampara, parpol pengusung PPP dan PKB, serta simpatisan All In.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Serentak 2024 Polres Bone Gelar Latihan Dalmas

Bakal Calon Bupati Bone Andi Islamuddin mengucapkan terima kasih kepada KPU Bone atas penerimaan pendaftaran hari ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelaksana yang mempersiapkan acara ini, kami tentunya hari ini mendaftar dengan harapan pada September kedepan dapat ditetapkan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bone,” kata Andi Islamuddin.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Bone Yusran Tajuddin mengucapkan selamat datang kepada bakal paslon All In bersama simpatisan.”Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bakal paslon tegak lurus, all in, jadi, datang mendaftar sebagai bentuk pembelajaran demokrasi,” kata Yusran.

Baca Juga:  Kades di Bone Menolak Program Budidaya Tanam Pisang

“Hari ini, kami sudah disampaikan admin silon all in, dinyatakan 100 persen lengkap administrasi,” tambahnya.Sementara itu Komisioner KPU Bone Kadiv Penyelenggaraan Zainal menyebutkan pendaftaran hari terakhir, Kamis (29/8/2024)

“Hari ini pendaftaran ditutup pukul 23.59 malam ini tetapi memang dipastikan hanya tiga pendaftar karena ini yang mengajukan ke KPU,” kata Zainal.

Sebelumnya, bakal paslon Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin (Beramal) mendaftar Rabu, 28/8/2024 kemarin.Kemudian, bakal paslon Andi Rio Idris Padjalangi – Amir Mahmud(Sipakariomi) mendaftar, Kamis 29/8/2024 pagi.

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Dalam Ops Keselamatan di Hari 13 Bagi2 Brosur dan Beri Himbauan

Dijelaskan pula Zainal untuk dukungan dari partai politik termasuk suara sah pasangan beramal dengan 9 partai pengusung Demokrat , PAN , Nasdem , Gelora, PSI, Gerindra ,PKS , PBB Perindo dengan suara sah 251.

Sipakariomi jumlah partai pendukung sebanyak 4 partai diantaranya Golkar PDIP,, Hanura ,Ummat dengan jumlah suara partai 100.295, sedangkan All in.partai pengusung PKB dan PPP dengan jumlah suara sah 102.675

Komentar