Pengendara Dibawah Umur Dapat Teguran Dari Satlantas Polres Bone Demi Menjaga Keselamatan

News91 views

BONE – PENAAKTUAL.COM – Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas, Personel Satlantas Polres Bone Aipda Basri Samad saat melakukan pengaturan lalulintas di Jalan Ahmad Yani 009p8houbWatampone, Kabupaten Bone,

Senin pagi 2/9/2024.Personel Satlantas Polres Bone Aipda Basri Samad saat melakukan pengaturan lalulintas di Jalan Ahmad Yani Watampone, Kabupaten Bone, Melakukan penindakan memberikan surat teguran dan edukasi keselamatan secara humanis kepada pengendara dibawah umur yang boncengannya tidak memakai helm.

Baca Juga:  Raih Perolehan Suara Tertinggi YASIR MACHMUD Didorong Maju Sebagai Bupati Bone 2024

Hal ini disampaikan Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi bahwa tindakan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesadaran agar selalu mentaati aturan dan tata tertib berlalu lintas sekaligus Dalam rangka meningkatkan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas,.

“Kami memberikan teguran dan edukasi, hal ini merupakan wujud kasih sayang kami kepada generasi penerus bangsa,” jelasnya.Pasalnya anak dibawah umur belum dibolehkan membawa kendaraan bermotor apalagi tidak memakai helm dan diimbau untuk tidak mengulangi lagi dikemudian hari.

Baca Juga:  Deklarasi "Tegak Lurus" Bantulah Kami, Tidak Ada Orang Besar Dibekangku Kodong..

“Pengendara dibawah umur menjadi perhatian kita semua, pengendara di bawah umur dari sisi aspek kejiwaan memiliki sifat labil dalam mengendalikan emosionalnya,” sambungnya.

Dimana, saat berkendara kendaraan bermotor dapat membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain. “Kami berharap para orang tua bisa mengawasi buah hatinya agar tidak mengendarai sepeda motor terlebih dahulu karena sangat berbahaya,” ujarnya.

Baca Juga:  Paslon Pilkada Adu Nasib di Nomor Urut ,Siapakah Pantas Pimpin Bone Kedepan ..

Sayangi anak anda, jangan sampai nantinya menjadi korban kecelakaan lalu lintas, akibat kelalaian memperbolehkan anak mengendarai motor pada usia dini. tutupnya.

Komentar