Pj Bupati Bone Ikuti Rakor Terkait Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual.

News16 views

BONE — PENAAKTUAL.COM– Kementerian Dalam Negeri RI menggelar Rapat Koordinasi pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2024 yang disiarkan secara virtual Selasa, (3/9/ 2024)

Pj. Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra, SSTP., M.H., yang mengikuti rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bone dihadiri unsur TNI/Polri dan OPD terkait

Rakor ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI tiap minggunya dalam rangka membahas langkah konkret pengendalian inflasi.Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra menyebutkan rakor pengendalian inflasi daerah ini rutin dilaksanakan setiap pekannya.

Baca Juga:  Tahun 2023 Pemberangkatan CJH Lansia Tak Ada Istilah Pendamping .

“Sebagai pemerintah daerah tentunya kita berkomitmen kalau program ini menjadi perhatian pemerintah pusat untuk senantiasa menjaga laju inflasi daerah di Bone, di mana setiap pekannya dilaksanakan rakor,” kata Pj Bupati Bone Andi Winarno.

Sementara itu Kadis Perdagangan Kabupaten Bone Hamzah Sunusi, S.Sos., M.Si., menuturkan untuk Kabupaten Bone harga komunitas masih terjaga. Seperti makanan pokok, beras, daging, ayam, dan lainnya.

Baca Juga:  Silaturahmi & istigosah PW SNNU sulsel bersama PC NU Bone menyambut 1 abad NU.

“Hanya ada dua komoditas yang turun, yakni harga cabai merah besar, dan cabai rawit turun harganya,” katanya . Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bone salah satu daerah terbaik yang melakukan pengendalian inflasi di Indonesia.

Bahkan, baru-baru ini menerima penghargaan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik 2024 dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2024 dan TPID Award, di Istana Negara Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga:  Pemkab Bone Laksanakan Monev Tenaga Pendamping Gizi Desa Lokus Program Aksi Stop Stunting,

Berbagai strategi telah diterapkan pemerintah Kabupaten Bone agar inflasi di kabupaten tersebut terjaga di level yang stabil.(*)

Komentar