Tanggapan Masyarakat Nihil, KPU Bone Segera Tetapkan Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati

News11 views

BONE – PENAAKTUAL.COM – Penetapan ketiga pasangan calon bupati/wakil bupati Bone oleh pihak KPU Bone sudah tidak ada masalah lagi sekaitan proses syarat adminitrasi

Hal itu terbukti hingga batas waktu berakhirnya tanggapan dan masukan masyarakat, tidak ada satupun tanggapan dan masukan masuk ke KPU terkait pasangan calon.

Diketahui sebelumnya dimana Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabupaten Bone sulawesi selatan, sudah waktu sejak tanggal 14 sampai 18 September 2024 hingga mengumumkan tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Tahun 2024.

Baca Juga:  DiHari jadi Bone ke 694, PJ. Gubernur Sulsel di Anugrahi Gelar Nama Bugis "Daeng Mappuji"

Pengumuman tanggapan dan masukan masyarakat ini bertujuan agar khalayak publik mengetahui bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Selain itu masyarakat Bone juga diberikan kesempatan guna menelisik hal hal yang berkaitan dengan dokumen para pasagan calon, serta visi misi, sekiranya ada yang terlewatkan oleh penyelenggara KPU, akan tetapi diketahui oleh masyarakat dapat melaporkan atau menanggapi hal itu.

Kendati demikian, Komisioner KPUD Bone Kadiv Teknis Penyelenggaraan Zainal mengungkapkan hingga batas waktu berakhirnya tanggapan dan masukan masyarakat, tidak ada satupun tanggapan dan masukan masuk ke KPU terkait pasangan calon.

Baca Juga:  Perjuangan PKL Bone Dapat Apresiasi Dari Tokoh Masyarakat Watang Ulo Dalam Pemulihan Ekonomi

“Tanggapan masyarakat nihil, hingga tanggal 18 September pukul 23.59 kemarin, sudah buka tanggapan masyarakat dan sampai batas akhir waktu 23.59 wita. KPU Bone TDK menerima tanggapan masyarakat baik melalui link yg disiapkan maupun kotak tanggapan yg disiapkan didepan kantor KPU,”kata Zainal, Kamis (19/9/2024).

“Artinya, bahwa hasil verifikasi perbaikan yg kami telah lakukan, dan memberikan status memenuhi syarat (MS)

Baca Juga:  Perbaikan Administrasi Tiga Paslon di KPU, Bawaslu Terus Lakukan Pengawasan

Penetapan ketiga pasangan calon bupati/wakil bupati Bone oleh pihak KPU Bone sudah tidak ada masalah lagi sekaitan proses syarat adminitrasi

terbukti tdk ada masyarakat yg menanggapi hasil verifikasi perbaikan yg kami tetapkan. Sehingga kata dia, sampai tanggal 21 September tidak ada lagi yang butuh diklarifikasi sekaitan dokumen syarat calon.

“Sisa kami akan pleno pleno tertutup untuk penetapan calon dan tanggal 22 September kami akan umumkan penetapan pasangan calon,”kata Zainal.(Ju)

Komentar