Tahapan Kampanye di Mulai, Bawaslu Langsung Rapat Bahas Strategi Pengawasan Pilkada Serentak 2024,

News25 views

BONE – PENAAKTUAL.COM – Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu kab.bone Nur Alim langsung memimpin rapat membahas strategi pengawasan yang akan dilakukan masuknya tahapan kampanye pilkada 2024 di kantor Bawaslu , Rabu (25/9/2024)

Tahapan kampanye yang dimulai hari ini 25 September 2024. Pengawasan melekat tahapan kampanye dilakukan Bawaslu Bone dengan mendatangi kantor KPU Bone dalam pengawasan Laporan Awal Dana Kampanye dan susunan tim kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Tahun 2024.

Baca Juga:  SD Negri 23 Jeppe'e, Laksanakan Penammatan dan Perpisahan 60 Siswa Kelas VI

Nur Alim yang juga sebagai Penanggjung jawab Tim Fasilitasi Pengawasan menyampaikan jiga Tahapan Kampanye rapat di lakukan bertujuan Untuk memantapkan pengawasan tahapan kampanye yang berjalan hingga 24 November 2024,

“Untuk kampanye, regulasi yang digunakan adalah PKPU Nomor 13 Tahun 2024 serta Keputusan KPU Nomor 1363 Tahun 2024 mengenai Pedoman Teknis Pelaksanaan Kampanye. Regulasi dan juknis tersebutlah yang kita jadikan rujukan dalam melakukan pengawasan” jelas Alim.

Baca Juga:  Ops Ketupat, Satlantas Polres Bone Bagi Brosur Tertib Berlalulintas ke Pengendara

Lanjut, “Tim fasilitasi pengawasan agar menyiapkan imbauan-imbauan yang akan disampaikan kepada stakeholder terkait serta tim pasangan calon.

Salah satunya imbauan pencegahan mengenai bahan kampanye yang digunakan oleh tim kampanye pasangan calon dan imbauan keterlibatan pihak yang dilarang ikut berkampanye” tutupnya.

Setelah rapat selesai, masing-masing anggota tim fasilitasi pengawasan kampanye menindaklanjuti hasil rapat untuk kemudian dijalankan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Komentar