Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Bone Pasang Spanduk Imbauan Di Daerah Rawan

News6 views

BONE – PENAAKTUAL. COM – Sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalulintas, Personel Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone memasang spanduk imbauan di daerah rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ,Kamis (3/10/2024).

Spanduk berisi peringatan dan imbauan keselamatan berkendara di Jalan Poros Bone – Sinjai Km 5-7. Spanduk dipasang oleh petugas di sejumlah titik strategis di pinggir jalan.Tepatnya di Kelurahan Corawali Kecamatan Barebbo, dan di pertigaan Jalan Jend Sudirman – Jalan Andi Malla Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Kasat Lantas Polres Bone Sosialisasikan ETLE Melalui Police Goes To School

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya pencegahan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bone.

“Kegiatan pemasangan spanduk imbauan ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya dalam mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas. Spanduk-spanduk tersebut dipasang di titik strategis,” jelasnya.

Baca Juga:  Menghadapi Porseni PGRI Tingkat Prov. Sulsel, Wabub Bone Memimpin Rapat Persiapan Atlet

Salah satu spanduk imbauan yang dipasang bertuliskan Jaga Keselamatan Dalam Berkendara “Apabila Mengantuk Istirahatlah, Agar Terhindar Dari Kecelakaan” pesan ini untuk meningkatkan kesadaran para pengendara tentang pentingnya istirahat ketika merasa mengantuk selama perjalanan.

Menurut Kasat Lantas, mengemudi atau berkendara dalam keadaan mengantuk dapat mengurangi kewaspadaan dan reaksi pengemudi, meningkatkan risiko kecelakaan yang berpotensi fatal.

Lanjut AKP Asep Wahyudi mengatakan semoga dengan adanya pemasangan spanduk imbauan ini diharapkan masyarakat dapat lebih berhati-hati dan waspada serta tetap tertib atau menaati peraturan lalu lintas, guna menghindari terjadinya kecelakaan saat mengendarai kendaraan

Baca Juga:  3 Hari Menjabat Kasat Narkoba Polres Bone, IPTU Aswar Berhasil Bongkar Pengendar dan Bandar Sabu

.”Pemasangan spanduk ini selain dengan tujuan memberikan imbauan agar masyarakat lebih berhati-hati juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati peraturan berlalu lintas demi terciptanya Kamseltibcar lantas yang kondusif serta aman untuk semua pengguna jalan,” tutupnya.

Komentar