Debit Mata Air PDAM Bone Menurun ,PJ. Bupati Bone Pantau di Dua Lokasi

News17 views

BONE — PENAAKTUAL.COM – Pj Bupati Bone Andi Winarno Eka Putera, S.STP., M.H. memastikan sumber mata air tempat pengambilan air PDAM Wae Manurung’e Bone di tengah musim kamarau.

Pj. Bupati Bone Andi Winarno Eka Putra mengunjungi langsung lokasi sumber mata air PDAM Wae Manurunge Bone, Jum’at (04/10/2024)

Ada dua lokasi tempat pengambilan sumber air PDAM, yang pertama di Desa Wollangi Kecamatan Barebbo dan Desa Cinnong, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone,

Baca Juga:  Innalilahi , Satu Orang Jama'ah Haji Asal Bone Meninggal Dunia di Madinah

.Pj Bupati Bone didampingi Plt Direktur PDAM Bone Ir. Andi Promal Pawi, M.Si.Andi Winarno menuturkan dirinya mendatangi langsung dua sumber mata air untuk melihat langsung kondisi sumber mata air saat ini. Pasalnya, di tengah musim kemarau saat ini akan berdampak langsung terhadap kebutuhan air bersih langganan PDAM.

“Kita akan pelajari seperti apa solusi dan tindak lanjuti untuk kebutuhan air PDAM ke Kota Watampone,”kata Andi Winarno.

Baca Juga:  Kapolri Sebar Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat di Slum Area Jaksel di Bulan Ramadhan 1444 H

Sementara itu Andi Promal Pawi menuturkan Pj Bupati Bone sudah melihat langsung kodisi dua mata air sumber air PDAM Wae Manurunge.

“Bapak Pj Bupati Bone datang langsung meninjau hari ini,di dua lokasi terkait menurunnya debit air sumber mata air PDAM Bone di musim kemarau,”kata Andi Promal Pawi.

Andi Promal mengungkapkan debit air PDAM Bone itu saat ini memang berkurang di tengah musim kemarau.Hal itu diperparah dengan kondisi hutan yang banyak mengalami penggundulan. Kemudian juga tambang tak jauh dari lokasi sumber air PDAM Bone.(AJ)

Komentar