Genjot Minat Peneliti Tentang Gender, PSGA LPPM IAIN Bone Lakukan Workshop

News12 views

Watampone – PenaAktual.com .- Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) LPPM IAIN Bone menggenjot minat penulis/peneliti lingkup IAIN Bone melalui Workshop Penulisan Artikel Gender dan Anak.

Kegiatan yang digelar dua hari, Rabu- Kamis (7-8)/12/2022) di Grand Nur Hotel dengan jumlah sebanyak 80 peserta yang terdiri dari Dosen, Peneliti, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa.

Hadir sebagai pemateri Lies Marcoes Natsir MA., (Antropolog dan Pakar Kajian Islam dan Gender) dan Nurhadi Simorok MH (Penulis dan Dewan Redaksi Jurnal Wacana-Insistpress).

Baca Juga:  Wakil Bupati Bone Harapkan Dengan Program Yess Polbangtan Dapat Tingkatkan Rencana Kerja OPD Terkait

Ketua PSGA LPPM IAIN Bone St. Munawarah, M. Pd. Menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk menggugah minat penulis atau peneliti dalam mengkaji tentang Gender

Diantara penelitian yang ada di lingkup IAIN Bone, masih sekitar 34℅ yang membahas tentang Gender dan Anak,

Olehnya itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah minat penulis/peneliti untuk mengkaji lebih dalam tentang Gender ini, sehingga kajian tentang Gender dapat terealisasi dan mengalami peningkatan,” harapnya.

Baca Juga:  PJ. Bupati Bone Hadiri Harkopnas ke 77 di Selayar

Sambutan Wakil Rektor II Dr. Hasbi Siddik, MA., Saat membuka acara secara Resmi yakni agar para peserta menyerap dengan baik materi yang akan disampaikan oleh pemateri.

Apa yang disampaikan oleh pematei nanti kiranya diserap dengan baik dan jadikan sebagai ide-ide dalam penelitian,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar tulisan nanti mengkonkritkan apa- apa yang dialami wanita dan anak, dan dituangkan dengan bahasa dan media yang mudah diakses, agar ide-ide yang ada mudah dipahami dan tersampaikan.

Baca Juga:  Peraih Juara MTQ Tingkat Provensi Sulsel di Takalar Mendapat Hadia Bonus Dari PJ. Bupati Bone

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan MOU antara LPPM IAIN Bone dengan Yayasan Rumah Kita Bersama Jakarta Indonesia, oleh Ketua LPPM IAIN Bone Dr. Rahmatun Nair, M. Ag dan Direktur Eksekutif Rumah Kita Bersama Lies Marcoes Natsir MA. Fakultas Dakwah dan Ushuluddin IAIN Bone yang di wakili oleh Dekan FUD Dr. Syarifah Suhrah, M. Pd.I, juga melakukan MOU dengan Yayasan Rumah Kita Bersama Jakarta Indonesia.

Komentar