Tim Asesor Lamdik Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bone

News22 views

BONE — Penaaktual.com — Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menerima kunjungan Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dalam rangka Asesmen Lapangan yang bertempat di Aula LPM, Jumat (15/3/2024).

Tim Asesor Dr. Umi Hanifah, M.Pd.I dari UIN Sunan Ampel Surabaya dan Dr. Nanang Kasim, M.Ag. dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung disambut dengan persembahan oleh mahasiswa PBA berupa Salawat Badar, Tari Padduppa dan Musikalisasi Puisi Bahasa Arab kemudian secara simbolis Rektor IAIN Bone mengalungkan kain sutra kepada keduanya.

Baca Juga:  Bersama KPPN Watampone IAIN Bone Jalin Kerja Sama Dengan Penandatangan MOU

Rektor IAIN Bone dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim asesor. Melalui proses Asesmen Lapangan ini, ia berharap Prodi PBA bisa mendapat hasil maksimal.

“Prodi PBA memiliki tenaga pendidik, dosen yang profesional dan mahasiswa yang telah berkiprah hingga tingkat internasional. Mudah-mudahan bisa mendapat hasil maksimal yaitu unggul,” ujarnya.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Bone Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Dilepas PJ. Bupati Bone

Ketua Prodi PBA Maria Ulfa Syarif, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan bahwa tim telah melakukan persiapan sebaik mungkin.”Kegiatan ini tentu saja merupakan momen yag sangat berarti untuk mempertahankan atau meningkatkan akreditasi yang telah dicapai sebelumnya,” katanya.

Lanjutnya “Besar harapan kami, AL ini dapat membawa perubahan besar terhadap peningkatan kualitas prodi PBA dari predikat Baik Sekali menjadi Akreditasi Unggul. Aamiin,” lanjutnya.

Baca Juga:  Untuk kelayakan Pasca Pendaftaran Pilkada Serentak Tiga Paslon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Jajaran pimpinan IAIN Bone turut hadir dalam pembukaan Asesmen Lapangan ini, Para Walil Rektor, Dekan, Ketua Unit dan Lembaga, Kaprodi, Direktur Pascasarjana, Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah.

Komentar