Bahas IAIN Menuju UIN, Rektor IAIN Bone Lakukan Tudang Sipulung Bersama Pengurus Ormawa

News11 views

BONE – PenaAktual.com – Usaha peralihan status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone menjadi Universitas Islam Negeri (UIN), Rektor IAIN Bone dengan jajaran pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) melakukan Tudang Sipulung sekaligus sosialisasikan jika sewaktu-waktu beralih status

Didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. Lukman Arake, kegiatan “Tudang Sipulung” ini berlangsung di Gedung Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus 1 IAIN Bone, Kamis (19/1/2023).

Mahasiswa adalah pondasi dasar kokohnya kampus, karenanya mahasiswa harus terlibat aktif dalam upaya alih bentuk,hal itu disampaikan Rektor IAIN Bone Prof. Syahabuddin

Baca Juga:  Sepanjang 79.Meter Bendera Merah Putih di Bentangkan di Gusung Tangkulara Meriahkan HUT RI 2024

Dikatakannya bahwa pengabdian mahasiswa dalam berorganisasi merupakan bentuk keterlibatan yang sangat berarti untuk pengembangan institusi.

“Saya melihat teman pengurus di Dema Institut sampai di tingkat himpunan mahasiswa prodi, UKK dan UKM telah bekerja dengan sangat baik. Ada kerja sama dalam pengembangan institusi. Olehnya itu, kita duduk bersama ini kita ingin sharing agar lebih baik lagi,” jelasnya.

Baca Juga:  Danpomdam XIV/Hsn Kolonel Cpm Jefridin S.E, Pimpin Sertijab Letkol CPM Azis Hamdani SH .M. Hum kepada Letkol CPM Paryoto SH. MH

Rektor juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk aktif mengontrol kebijakan pimpinan.

“Saya ini, Rektor, Warek, Dekan dan seluruh unsur pimpinan di IAIN Bone ini berada dalam satu rel untuk mencapai suatu tujuan.

“Kalau mahasiswa melihat kita sedikit bergeser dari rel itu maka ingatkan,” ujar Prof. Syahabuddin tegas.

Dengan terlaksananya kegiatan silaturahmi ini, Ketua Dema Institut IAIN Bone Alvian Risandi memberi apresiasi kepada pimpinan dimana dapat melakukan intropeksi dari kacamata mahasiswa.

Baca Juga:  Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kapolres Pimpin Gelar Pasukan Ops Ketupat Lipu 2023.

“Dengan diadakannya kegiatan ini kita bisa melakukan intropeksi dengan kekurangan institusi kita dari kacamata mahasiswa. S mampu di hari kemudian kita mereposisi pembenahan institusi dalam menyongsong IAIN Bone menuju Universitas Bone,” tuturnya.

Seperti diketahui, setelah Rektor memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan sharing. Para pengurus Ormawa menyampaikan kritik dan saran langsung dan ditanggapi langsung pula oleh Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Komentar