Kasat Lantas Polres Bone Sosialisasi Hari Ke-9 Ops Keselamatan, di SMP Neg.7 Bone

News12 views

BONE – Pena Aktual com. – SMP Neg. 7 Bone menjadi tempat sosialisasi dihari kesembilan Operasi Keselamatan Pallawa 2023,oleh Kasat lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K., M.H., Rabu pagi (15/2/2023).

Bersama anggotanya AKP Desy Ayu melaksanakan kegiatan preemtif, sosialisasi keselamatan berlalulintas dengan memberikan imbauan tentang larangan membawa kendaraan bermotor untuk anak dibawah umur demi menekan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dikalangan pelajar.

Baca Juga:  Melalui Bintek dan Sosialisasi RHL, AAP Ingatkan Jangan Jadikan Hutan Sebagai Ekonomi Saja.

Ia juga memberikan edukasi, pengetahuan tentang peraturan lalu lintas dan pentingnya tertib dalam berlalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Dalam penyampaiannya pun dilakukan dengan humanis yang diselingi dengan tanya jawab. Tidak jarang AKP Desy juga mengajak bercanda para siswa-siswi.

“Kami berikan pengetahuan tentang peraturan Lalu lintas, dimana yang sesuai aturan usianya belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor,” ujar Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri, S.I.K, M.H.

Baca Juga:  Merasa Dibohongi Karena SPM Tak Bisa Cair , Pekerjaan Fisik Sudah Selesai, Asosiasi Kontraktor Bone Lakukan Aksi Demo ke DPRD

Karena menurutnya pada anak-anak diusia tersebut adalah waktu yang tepat untuk memberikan pengetahuan, pemahaman serta menanamkan kedisplinan untuk taat dan patuh terhadap berbagai peraturan termasuk peraturan lalu lintas.

“Nanti ketika usianya sudah diberbolehkan mengemudi kendaraan bermotor dijalan raya, artinya sudah tertanam pengetahunan dan disiplin untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas,” Tandasnya

Komentar