Ajang Pemilihan Ana’dara Kallolo Bone (AKB) 2023.Diikutin Puluhan Peserta Lomba

Ragam8 views

BONE – PenaAktual.com.- Puluhan putra-putri terbaik dari berbagai desa di Kabupaten Bone mengikuti ajang pemilihan Ana’dara kallolo Bone (AKB) 2023

Lomba tersebut berlangsung sejak 6 hingga 10 Maret besok, di ikuti para generasi muda.

Dihari pertama sekitar 42 putra putri mengikuti rangkaian acara AKB 2023 dimulai dari pendaftaran para peserta ,Beauty class ,deep interview, tour budaya, catwalk serta malam bakat dan Grand Final nanti dimalam penutupan.

Beberapa pemateri pun hadir untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada semua peserta. Salah satunya runner up 2 Putri Indonesia 2023 asal Sulawesi Selatan, Nurfadilla dan juri, Arini Arifin.

Baca Juga:  Komunitas Pecinta Hewan Dapat Suntikan Vaksin Rabies Diperayaan World Rabies Day

“Saya sangat berharap dengan ajang seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak penerus bangsa, agar bisa mengasah diri secara intelektual sehingga bisa berkembang untuk diri mereka sendiri dan orang lain,” kata Arini Arifin.

Ajang ini adalah wadah masyarakat untuk mencari kandidat para milenial yang benar-benar mampu memberikan perubahan positif di Kabupaten Bone serta membawa nama dan budaya Bone ke dunia luar.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bone Hadiri Launching Rumah Pangan dan Sosialisasi B2SA di Desa Kawerang Kec. Cina

“Disini kita mencari pemenang sesungguhnya, anak yang memiliki IQ SQ EQ dan TQ yang baik,” ujarnya.

IQ adalah kecerdasan intelektual, sementara EQ merupakan kecerdasan emosional (EQ). SQ adalah kecerdasan spiritual dan TQ ialah kecerdasan transendental.

Menurutnya, jika ingin menjadi yang terbaik, sangat penting untuk memiliki keempat jenis kecerdasan itu. “karena sangat penting menguasai beberapa kecerdasan tersebut untuk menjadi seorang pemenang,” ucapnya.

Baca Juga:  Hutan Pinus Lapri , Menjadi Lokasi Pembubaran Panitia "KITA 88"

Arini pun berharap ajang seperti itu dapat dukungan penuh dari pemerintah. Sehingga dapat memberi tambahan semangat, terkhusus bagi para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Bone.

Dia juga berpesan Untuk para peserta semangat teruslah berkarya bangunlah karakter dan gali potensimu untuk Bone lebih maju,” pesannya.

“Kalahkan dirimu sebelum mengalahkan orang lain krena pemenang yang sesungguhnya adalah ia yang paling bijaksana akan dirinya dan orang lain,” pungkasnya.

Komentar