Gelar Gerakan Pangan Murah Guna Menjaga Lajunya Inflasi , ini kata PJ. Bupati Bone

News14 views

BONE (Sulsel), – Penasktual.com – Dalam Rangka menstabilisasikan Pasokan Dan Harga Pangan, Serta Upaya Menekan Laju Inflasi. Dinas Ketahanan Pangan kab. Bone menggelar Gerakan Pangan Murah, Senin (06/11/2023)

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional langsung dipantau oleh PJ. Bupati Bone A. Islamuddin didampingi Pj. Ketua TP PKK Bone Hj. Kurniati.

Baca Juga:  Melalui Musrenbang Anak, Wujudkan Anak Yang Berkualitas Dalam Pembangunan

Kegiatan yang berlangsung dihalaman Toko Tani Indonesia Kantor Dinas Ketahanan Pangan Bone, Jl. Jendral Sudirman, Kota Watampone, akan di gelar selama 2 hari hingga Selasa 07 Nov 2023

Hadir kepala bidang distribusi dan cadangan pangan dinas ketahanan pangan provinsi Sulsel Hikmawati Hasyim

Pj. Bupati Bone mengatakan, Gerakan pangan murah merupakan langkah konkrit dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dalam rangka menjaga stabilitas harga.Dia menyebutkan dengan adanya gerakan pangan murah menjaga stabilitas harga, diharapkan juga dapat menekan laju inflasi di Kabupaten Bone.

Baca Juga:  Gebyar Gala Kreasi Sekolah Sehat Menjadi Ajang Lomba Antar Kls di SD Negri 11 Watampone

“Pangan murah ini berlangsung selama dua hari, dan di prioritaskan untuk masyarakat umum, dalam upaya menekan laju inflasi daerah. terbukti kabupaten Bone mendapat penghargaan atas capaian daerah yang mampu menekan laju inflasi daerah” ungkapnya.

Turut terlibat dalam Gerakan Pangan Murah beberapa instansi terkait seperti dinas peternakan , tanaman pangan dan Holtikultura , dinas perindustrian, distributor dinas perikana , Bulog , dinas pedaganan , pabrik gula arasoe serta kelompok tani dan UNKM binaan dinas ketahanan pangan kab. Bone

Komentar