Pj. Bupati Islamuddin Kesulbar Hadiri Pelantikan DPP KPM, KKP dan IWK Bone Oleh PJ. Gubernur Bahtiar.

News50 views

MAMUJU – Penaaktual.com — Acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi dari tiga organisasi masyarakat Bone di Provinsi Sulawesi Barat masa bakti 2024-2029 berlangsung dengan penuh khidmat yang dilangsungkan di Gedung Graha Sandeq PKK Provinsi Sulawesi Barat, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Barat Minggu (9/6/2024).

Pelantikan yang dihadiri 2 tokoh kebanggan Bone yakni Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat Baharuddin Bahtiar bersama Pejabat (Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin memberikan spirit serta dukungan moral yang besar bagi para pengurus baru yang akan turut berkontribusi di Sulawesi Barat selama lima tahun ke depan.

Adapun organisasi yang dilantik antara lain: 1. Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Perantau Masyarakat Bone (DPP KPM BONE) 2 . Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (DPP KKP BONE) 3.Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Wanita Keluarga Bone (DPP IWK BONE)

Pelantikan ini diisi dengan serangkaian kegiatan seremonial, termasuk pembacaan ikrar pengurus baru dan penyerahan simbolis bendera organisasi. Momen ini disambut dengan antusias oleh seluruh hadirin yang hadir, termasuk para anggota dan tamu undangan.

Baca Juga:  Pendapat Akhir Fraksi Terhadap 6 Ranperda, Dihadiri Pj. Sekda Dalam Rapat Paripurna

Organisasi perantau tersebut dilantik oleh Wakil Ketua DPN KPM Bone Ahmad Pawennai, Sekjen DPN KPM Bone Andi Bohar Alam dan Ketua DPN IWK Bone.Pj. Gubernur Sulbar dalam sambutannya menekankan pentingnya loyalitas dan profesional dalam berorganisasi agar menjadi ormas yang berkontribusi besar dalam pemerintah.

“Kami berharap pengurus yang telah dilantik selalu memperkuat persatuan dan solidaritas antar warga Bone yang berada di perantauan. Saya berharap sebagai salah satu putra Bone, agar kiranya dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, serta mampu mengemban amanah dengan baik hingga menjadi ormas yang mendorong dan berkontribusi positif dalam pemerintahan maupun di masyarakat” Jelas Pj. Gubenur Bahtiar.

Baca Juga:  Tangis bahagia Iringi Perpisahan Siswa /i SMPN 7 Watampone

Sementara itu, Pj. Bupati Bone mengucapkan kesyukuran telah terpilih dan dilantik menjadi Pj. Bupati Bone serta mengajak seluruh masyarakat Bone diperantauan agar bersama membangun Bone secara langsung maupun tidak langsung.

“Salah satu kesyukuran terbesar saya menjadi Pj. Bupati Bone adalah mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan saudara – saudara diperantauan. Ketika saya mengunjungi suatu daerah wilayah indonesia, yang selalu terfikirkan adalah apakah di tempat itu ada orang Bonenya? Namun, Setelah sekalian lama berkeliling walaupun belum semua daerah, saya berani berkesimpulan bahwa setiap provinsi/Kabupaten/Kota di Indonesia pasti ada orang Bonenya” imbuh Pj. Bupati Bone”

Dikesempatan ini saya mengajak kepada salesurekku maneng (saudaraku sekalian) untuk bersama – sama memajukan Bone baik secara langsung maupun tidak langsung utamanya dari keluarga besar kerukunan perantau masyarakat Bone di Sulawesi Barat. Yang terpenting, selamat atas pelantikan dan pengukungannya hari ini, semoga amanah” Jelasnya

Baca Juga:  Satlantas Polres Bone Gelar Kegiatan KPPD Dan KPPL Patroli Keamanan Sekolah

Diakhir sambutannya, orang nomor 1 di Kabupaten Bone ini menghaturkan terima kasih kepada Pj. Gubernur Sulbar atas Bantuan dana hibah yang telah dianggarkan sebesar 7 M untuk pembangunan Bola Subbi’e Kab. Bone sewaktu menjabat sebagai Pj. Gubernur sulsel.

Turut hadir Forkopimda Sulbar, Sekjen DPN KPM Bone, Danlanal Sulbar, Kabinda Sulbar, Bank Indonesia perwakilan Sulbar, Kepala OPD Prov. Sulbar maupun yang diwakili, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Hadir pula, Pj. Sekretaris Daerah Bone, bersama Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Bone, Asisten III Setda Bone, Kadis SDA, Kadis BMCKTR, Kadis Perdagangan, Kadis Pariwisata, Sekretaris BKAD, Kabag Prokopim beberapa perwakilan OPD Bone, pengurus TP PKK Bone, Komunitas Assitobonengeng dan tamu undangan lainnya.

Komentar