Hari Ketiga Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Dapati 55 Pengendara Melanggar Lalin*

News18 views

BONE – PenaAktual.com – Hari ke-3 Operasi Patuh 2024, Satlantas Polres Bone menindak sebanyak 55 pengendara yang terkonfirmasi melakukan pelanggaran lalulintas, Rabu (17/7/2024).Hal tersebut diungkapkan oleh Kasatlantas Polres Bone, AKP Asep Wahyudi, Kamis (18/7).

Kapolres Bone AKBP Erwin Syah melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi,menyampaikan “Di hari ketiga Ops Patuh, ada 55 kendaraan terkonfirmasi melakukan pelanggaran, yakni 25 pengendara mendapat tilang manual, 10 tilang elektronik, 15 ETLE dan sebanyak 5 pengendara mendapat teguran,” jelasnya.

Baca Juga:  Untuk Dapat Izin Surat Mengemudi (SIM) Masyarakat Harus Lakukan Bimbel

Sementara di hari kesatu Ops patuh, 4 pelanggar mendapat tilang manual, 15 tilang ETLE, dan 3 teguran. Dan dihari kedua, kami mengeluarkan 25 tilang manual, 15 ETLE, dan 3 teguran.Jenis pelanggaran yang banyak di temukan, yaitu tidak menggunakan helm, melanggar rambu atau apil dan TNKB.Selain itu, kata AKP Asep Wahyudi, pihaknya juga memasang spanduk 7 lembar, leaflet 65 lembar dan stiker 74 lembar, bilboard 1 di hari ketiga Ops Patuh 2024

Baca Juga:  Jadikan Pelajar yang Berkarakter, Polisi Datang Beri Penyuluhan Hukum

Kasat Lantas lanjut mengimbau kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat kendaraan dan tidak melakukan pelanggaran di jalan raya untuk menciptakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

“Kami berharap agar masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya dalam berlalu lintas, sehingga meminimalisir angka kecelakaan yang bisa berakibat fatal,” tutupnya.

Komentar