logo HJB ke 693 Penuh Makna dan Sesuai Tema Sisenge Mattulu Tellu”.

Peristiwa13 views

BONE – Pena Aktual.com – Setiap tahun jelang Hari jadi Bone (HJB) ke 693, logo menjadi salah satu hal penting sebagai simbol Sehingga pemerintah kabupaten selalu menggelar lomba dalam desain logo yang akan dijadikan Sebagai lambang pada puncaknya pada 6 April 2023 mendatang,

Dan lomba desain logo Hari Jadi Bone ke- 693 telah terlaksana dan ada 48 logo yang mengikuti lomba tersebut.

Adapun tema pada HJB tahun ini pemerintah kabupaten telah sepakati dengan sebutan yakni, “Sisenge Mattulu Tellu”.

Baca Juga:  Sunatan Massal Jadi Kegiatan Polres Bone Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Pada lomba desain logo HJB Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone Andi Murni mmengatakan Dari 48 logo yang diterimah pihaknya mengikuti lomba tersebut. Ada 3 terpilih.

“Ada 3 yang terpilih dan yang terlibat dalam penilaian 5 orang dari tenaga ahli budaya, unsur kesenian, desain grafis,” paparnya, Kamis (9/2/2023).

Dan mereka adalah 1. Muh. Aswin, alamt Jalan Husein Jeddawi kota Watampone;2. Hasbulla, alamat Jalan Ternate;3. Muh.Aswar Habir, alamt Jalan Yos Sudarso.

Baca Juga:  Tidak Terima Dilaporkan SR Istri Siri Oknum Polisi (SA) Rita Bersama Kuasa Hukumnya Akan Lapor Balik

Andi Murni katakan kalau pengumuman pemenang lomba tersebut telah diumumkan pada hari Senin 7/2/2023 sesuai dengan tema yang telah disepakati yakni, konsep Mattulu Tellu di pemerintahan raja Bone yang ke- 7 Latenri Rawe Bongkangnge.

Bupati bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengapresiasi karya para peserta dan para finalis serta kinerja dewan yuri yang telah melakukan  proses penilaian hingga menetapkn pemenangnya.

Baca Juga:  Diduga Karena Suntik Vaksin, Warga Desa Saukang Sinjai Dibawa ke Rumah Sakit

Andi murni juga katakan kalau perayaan HJB mendatang juga akan dilakukan ziarah hingga keluar provinsi seperti di makam raja Bone Lapawawoi di Kalibata, Jakarta,”

imbuh Andi Murni.Selain Siara makam kami juga akan mengadakan beberapa perlombaan dan pagelaran menyambut HJB ke 693 ” Tutupnya

Komentar