Kuliah Tamu IAIN Bone, Dirjen Pendis Sebut Transformasi Menjadi Lebih Baik

News9 views

BONE – PenaAktual.com – IAIN Bone menggelar Kuliah Tamu bertemakan “Arah Kebijakan Kementrian Agama dalam Transformasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri” yang dibawakan langsung oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam Kemenag RI Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, M.T.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Utama IAIN Bone, sabtu (25/2/2023).Prof Ali Ramdhani menuturkan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang mampu memuliakan dirinya dan sesamanya.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Di Kelurahan Tibojong Mendapat Bantuan.Dari PJ Bupati Bone

“Pada hakikatnya satu-satunya cara untuk memuliakan manusia, memuliakan diri kita adalah dengan belajar,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Prof Ali Ramdhani sampaikan saat menjelaskan makna humanisme dalam perguruan tinggi.

Menurutnya, dengan perubahan dari IAIN menjadi UIN dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih optimal dan lebih baik.

“Hari ini kita sedang berupaya memuliakan manusia. Bahwa kemudian bertransformasi dari IAIN menjadi UIN sangat penting, karena dengan bertransformasi itulah proses pembelajaran menjadi semakin optimal,” jelasnya.

Baca Juga:  Menghadapi Dampak El-Nino,Pj. Bupati Bone Meminta TPID Bone Menjaga Hasil Produksi.

Kuliah tamu tersebut diakhiri sesi tanya jawab dengan pertanyaan dari Dekan Fakultas Usluhuddin dan Dakwah Dr.Sarifa Suhra S.Ag., M.Pd.I yang menanyakan tentang hal apa saja yang harus dipersipakan dalam proses transformasi IAIN menjadi UIN.

Jawab beliau “Yang harus dipersiapkan yaitu, siapkan diri dengan baik-baik, niatkan dengan kuat dan bekerjalah sebaik mungkin, keep the best dan dapatkan sesuatu yang lebih baik,” jelas Dirjen Pendis.

Komentar