IAIN Bone Semarakan HUT RI ke – 78 Dengan Gelar Kemah dan Berbagai Perlombaan

News, Ragam4 views

BONE – PenaAktual.com – IAIN Bone meriahkan semarak HUT RI Ke-78 dengan gelar perkemahan dan berbagai lomba. Diikuti oleh 10 kontingen yang berasal dari unit kerja yang ada di IAIN Bone.Perkemahan dilaksanakan di dataran kampus II IAIN Bone. (Rabu, 16/8/2023). Tiap kontingen mendirikan tenda masing-masing.

Perkemahan dirangkaikan dengan zikir dan doa bersama, dilanjutkan dengan acara silaturahmi.Ketua Panitia A. Muhammad Yusuf, S.Sos mengatakan perkemahan ini diharapkan bisa meningkatkan kedekatan dan kekeluargaan para sivitas akademika IAIN Bone.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024, PJ Bupati Bone Hadiri Koordinasi Nasional Bersama Bawaslu RI

“Perkemahan ini ya bagaiaman melibatkan warga kampus. Mencuptakan persatuan dan bergembira bersama,” ujarnya.

Peserta perkemahan bermalam di lokasi yang besoknya akan mengikuti upacara bendera HUT RI di pelataran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bone.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan. Ketua Panitia A. Muhammad Yusuf, S.Sos mengatakaan ada enam jenis lomba yang dilaksanakan.Lomba tersebut adalah lari terompah, engrang, menggiring bola, makan kerupuk, mengeluarkan bola pimpong dan lomba memasak.

Baca Juga:  Dalam Rangka Operasi Patuh Pallawa 2024, Polres Bone Gelar Pasukan

Menurut A. Muhammad Yusuf, lomba-lomba tersebut dipilih karena bernuansa santai dan bersenang-senang.

“Tahun ini kami sengaja perlombaan yang sifatnya kegembiraan saja, karena ini suasana kemerdekaan, terus bergembira. Bagaiamana meredakan mungkin stress saat bekerja,” ujarnya.Adapun hadiah lomba berasal dari sumbangan para ASN.

Komentar